Oleh: ecos kcsc | 9 Januari 2012

Eksitensi KCSC di Tahun ke Tiga

Minggu pagi 08 Januari 2012 cuaca Pangkalan Bun tampak cerah. Ini tidak seperti biasanya yang dalam beberapa hari terakhir seringkali diliputi mendung. Suasana itu semakin lengkap dengan hadirnya ratusan pesepeda dengan kaus hijau cerah di halaman Ciptaland Shoping Center.

Ada apa gerangan?
Ah, rupanya KCSC (Kobar Cycling Sport Club) punya hajat lagi dengan mengadakan funbike dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke tiga. Seperti pada tahun sebelumnya – saat ulang tahun ke dua – tahun ini pun kegiatan berpusat di halaman parkir Ciptaland. Karena itu tidaklah mengejutkan ketika semakin siang jumlah pesepeda yan hadir semakin bertambah. Apalagi saat Bapak Bambang Purwanto selaku Wakil Bupati Kotawaringin Barat bergabung dalam kerumunan untuk ikut serta sekaligus mengibarkan bendera start.

Tepat pukul 06.30 bendera start diangkat dan sekitar 500-an peserta funbike bergerak perlahan dalam satu barisan panjang meninggalkan halaman Ciptaland. Selain diikuti peserta umum, tampak pula kelompok klub sepeda dari Kumai dan kelompok Crank Fixie Pangkalan Bun yang tampak menyolok dengan sepeda fixie warna-warni.

 
 


Jalur Diponegoro – Pakunegara – Udan Said – Antasari – Prakusumayudha – Hasanudin – Sampuraga – dan Imanudin menjadi saksi iring-iringan funbike kali ini. Tidak sampai satu jam kemudian peserta terdepan sudah kembali memasuki halaman parkir Ciptaland. Hidangan berupa tahu Sumedang, jagung rebus, dan rambutan menjadi sajian penganjal perut segenap peserta funbike. Itu masih ditambah lagi dengan santapan sehat ala herbal life yang disediakan gratis.

Acara selanjutnya?
Apalagi kalau bukan bagi-bagi doorprice? Maka, satu persatu kupon diundi, dan satu persatu nomor peserta diumumkan. Diantara bingkisan yang ada, terlihat dua sepeda, satu kulkas, satu tivi, dan satu notebook dari Cellcom yang menunggu dibagikan.


Hadiah sepeda MTB ternyata diraih oleh salah seorang peserta Crank Fixie Pangkalan Bun yang anggotanya sudah mencapai 40-an orang. Hadiah sepeda fixie justru diraih peserta umum. Bagaimana dengan notebook? Seorang peserta dari Batalyon Kompi Kipan B yang beruntung memperolehnya.

Kemeriahan acara diakhiri dengan joget dan foto bersama. Teriakan seluruh anggota KCSC semakin mengukuhkan eksistensi klub sepeda tersebut sebagai salah satu upaya membiasakan hidup sehat dengan bersepeda ria: “….Bravo KCSC!…”

 


Tanggapan

  1. Bravo kcsc

  2. Heboh, salut

  3. […] https://biketohealth.wordpress.com/2012/01/09/eksitensi-kcsc-di-tahun-ke-tiga/ […]


Tinggalkan komentar

Kategori