Oleh: ecos kcsc | 7 Februari 2012

Saling Menjaga Sepanjang Lomba

Sesuai dengan namanya, funbike artinya bersepeda untuk bersenang-senang. Dalam bahasa setempat, funbike biasa diterjemahkan menjadi Sepeda Gembira atau Sepeda Santai. Itu sebabnya suasana kegiatan funbike selalu nampak ramai, santai, dan penuh kegembiraan. Tidak ada kebut-kebutan, tidak ada target waktu ataupun jarak, dan peserta dihibur dengan pentas organ tunggal serta pengundian doorprice.

Tidak bisa juga dihindari kesempatan untuk memanfaatkan acara funbike sebagai ajang rekreasi. Suasana lomba sangat kental atmosfir kekeluargaannya. Sebagian besar peserta funbike juga merupakan pasangan keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu, dan Anak. Mereka tampak akrab bersama-sama sepanjang lomba. Karena kegiatan bersepeda-nya tidak rutin, tidak usah heran kalau mereka ‘terangah-engah’ saat menjajaki rute lomba.


Di sinilah makna kekeluargaan itu terlihat. Sangat menyenangkan manakala melihat mereka saling menunggu untuk tetap bisa bersama-sama. Sangat membahagiakan manakala melihat mereka saling membantu selama perjalanan lomba. Ada yang membantu mendorong dari belakang – lewat belaian punggung, ada yang memberi semangat untuk tetap mengayuh, ada juga yang menumpang laju kendaraan lain untuk menghemat tenaga.

 

Foto-foto ini diambil dalam acara Funbike dalam rangka HUT ke-tiga klub KCSC.
Ada yang punya koleksi foto lainnya? Silahkan share di sini….

 


Tinggalkan komentar

Kategori